Archive Pages Design$type=blogging

News

Jaringan Aneuk Rupa Nanggroe (JAROE)

Organisasi ini terbentuk atas kesadaran para perupa dan komunitas seni di Aceh yang merasa harus mengejar ketertinggalannya dibandingkan ...

Organisasi ini terbentuk atas kesadaran para perupa dan komunitas seni di Aceh yang merasa harus mengejar ketertinggalannya dibandingkan dengan daerah lain. kepercayaan bahwa Aceh yang pada dasarnya memiliki potensi dan sumberdaya manusianya yang cukup dan tidak kalah dengan daerah lain menjadikan Organisasi yang dipelopori kalangan muda ini optimis dengan berbagai konstribusi secara swadaya.
lembaga yang disingkat JAROE ini terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk membangun apresiasi terhadap nilai-nilai seni tradisi dan mampu bersanding seiring dalam menyikapi perkembangan zaman secara harmonis, kompeten dan dengan jiwa saing yang sehat.
Saat ini, Keanggotaan JAROE sudah mencapai 150 anggota, dari berbagai macam kalangan, baik Akademisi, otodidak dan dari berbagaimacam profesi lainnya. Adapun  peran dan fungsi organisasi Jaroe adalah sebagai berikut:
...Fungsi Edukasi, Jaroe berfungsi sebagai mediasi pendidikan kesenian dan kesenirupan kepada internal organisasi dan masyarakat luas.
...Fungsi Kemandirian Penghidupan Perupa, Jaroe berfungsi sebagai penggalian dana untuk organisasi dan membantu anggota organisasi untuk pemasaran karya cipta yang orisinil.
...Fungsi Perlindungan Karya Intelektual Perupa, Jaroe memperjuangkan hak cipta karya dan ide komunitas dan para perupa agar terjamin dari pemalsuan dan pengakuan di atas keinginan sepihak.
...Fungsi kajian Seni Budaya dan Sejarah, Jaroe ,menggali potensi seni kebudayaan dan sejarah, khususnya kebudayaan dan keseniaan Aceh yang bersifat tradisional atau non tradisional.
...Fungsi Pengkaryaan, mendukung kreatifitas perupa dalam mewujudkan karya expresi, innovasi dan penciptaan dalam berkesenirupaan, baik yang bersifat tradisional modern dan kontemporer.
...Fungsi Apresiasi Seni, jaroe memberikan ruang apresiasi kepada perupa baik dalam bentuk penghargaan, pameran, launching dan kegiatan apresiasi seni lainnya.

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Jaringan Aneuk Rupa Nanggroe (JAROE)
Jaringan Aneuk Rupa Nanggroe (JAROE)
http://1.bp.blogspot.com/--JjWhQw7tAY/U01Q7sFRYWI/AAAAAAAAAIA/qBuDUCTx9no/s1600/jaroe_n.jpg
http://1.bp.blogspot.com/--JjWhQw7tAY/U01Q7sFRYWI/AAAAAAAAAIA/qBuDUCTx9no/s72-c/jaroe_n.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/04/jaringang-aneuk-rupa-nanggroe-jaroe.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/04/jaringang-aneuk-rupa-nanggroe-jaroe.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago