Archive Pages Design$type=blogging

News

Seruan menjaga lingkungan lewat bencana Tangse

Ini bukan takdir tuhan, tapi ulah kita, manusia !! Aceh Tengah dieksploitasi secara massive, hutannya digunduli, isi perutnya digali,...



Ini bukan takdir tuhan, tapi ulah kita, manusia !!
Aceh Tengah dieksploitasi secara massive, hutannya digunduli, isi perutnya digali, sungainya dicemari. Lantas saat bencana terjadi, siapa yang sepatutnya disalahkan ? menyalahkan Tuhan atas semua bala yang memang sudah seharusnya kita tuai?
Beberapa waktu yang lalu, lawe sigala-gala tengah mengingatkan kita, hari ini giliran TANGSE yang menjadi martil atas dosa itu, masihkah kita belum sadar? akankah kita terus memperkosa bumi Aceh?

"With Art, Save Our Aceh !!"
Kesenian adalah bahasa universal, buah dari rasa, karsa dan kekayaan indrawi manusia. SePAt adalah ruang untuk berkesenian, SePAt adalah organ yang ingin menjadikan kesenian sebagai bahasa dan wahana eksistensi. Karenanya, dengan kesenian kami mencoba untuk menyelamatkan, mengingatkan, memperjuangkan dan mengkampayekan perlindungan terhadap alam Aceh. Demi seni kami mencoba untuk mengekspresikan diri dan peduli. Lewat acara ini kami hanya ingin menggugah kita semua untuk menjaga Aceh sebagai rumah kita.

Malam ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang kami untuk mengkampanyekan "with ART, save Our ACEH" ... Kampanye kali ini kami dedikasikan untuk para korban banjir bandang di Tangse. Mereka memang telah tiada, namun ingatlah mereka sebagai korban dari keserakahan kita, manusia. Namun langkah awal ini tentunya tidak dapat kami (SePAt) laksanakan tanpa keringat dari banyak pihak.

Kampanye ini lahir dari banyak otak kanan, kampanye ini melibatkan Solidaritas Kelompok Sipil (SKS), Solidaritas Aceh Bersatu Untuk Kemanusiaan (SABUK), Sanggar Tari Cut Nyak Dhien Yogyakarta. Tu-ngang Syindicate (TS) dan Seniman Perantauan Atjeh (SePAt) hanyalah organ yang dipercaya untuk mempelopori dan melaksanakan kegiatan ini.

Terima kasih kawan-kawan atas keringat dan idenya, semoga ini memang awal dari langkah panjang kita untuk menjadikan seni sebagai bahasa untuk meneriakkan kata-kata perlawanan, untuk mengkampanyekan perlindungan terhadap bumi Aceh, RUMAH KITA.


COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Seruan menjaga lingkungan lewat bencana Tangse
Seruan menjaga lingkungan lewat bencana Tangse
http://3.bp.blogspot.com/-Hc2QQlz8o-M/U0z3nmbKinI/AAAAAAAAAGQ/gq0BR9d19hs/s1600/ONFP.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-Hc2QQlz8o-M/U0z3nmbKinI/AAAAAAAAAGQ/gq0BR9d19hs/s72-c/ONFP.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/04/seruan-menjaga-lingkungan-lewat-bencana.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/04/seruan-menjaga-lingkungan-lewat-bencana.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago