Archive Pages Design$type=blogging

News

Dua Siswa Kriya Kayu dari SMKN 4 Lhokseumawe Wakili Aceh ke LKS Tingkat Nasional

Ferdiansyah & M. Syadid Yogyakarta - Dua siswa terbaik yang akan mengikuti kompetisi siswa SMK tingkat nasional dalam bidang kompet...

Ferdiansyah & M. Syadid
Yogyakarta- Dua siswa terbaik yang akan mengikuti kompetisi siswa SMK tingkat nasional dalam bidang kompetensi Kriya Kayu tersebut adalah Ferdiansyah dan Muhammad Syadid, siswa SMKN 4 Lhokseumawe yang sebelumnya telah bersaing dengan belasan siswa lain pada Lomba tingkat Provinsi yang diadakan selama empat hari (26-30 Oktober) di Aula SMK 2 Sigli dan berhasil menjadi pemenang untuk selanjutnya mewakili Aceh ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional.
LKS tingkat Nasional merupakan kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK yang setara dengan Olimpiade Sain Nasional (OSN), dengan Materi lomba yang digunakan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKN), standar Asean Skills Competition (ASC) dan standar World Skills Competition (WSC), di mana yang berhasil memenangkan LKS tingkat Nasional tersebut akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills Competition (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia).
Sebagai salah satu kompetisi yang ketat untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia, LKS tingkat Nasional yang akan berlangsung di Palembang pada Agustus 2014 ini akan diikuti oleh siswa-siswi terbaik yang mewakili daerahnya masing-masing.
Siswa-siswi yang akan bersaing tentunya harus telah dibekali dengan keahlian yang mumpuni di bidangnya. Berbagai bimbingan untuk berbagai keahlian siswa yang akan mengikuti lomba tersebut saat ini sedang berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia.
Sebagai bidang yang membutuhkan bimbingan khusus oleh para profesional di bidangnya, Yogyakarta merupakan daerah pilihan bagi SMKN 4 Lhokseumawe untuk mengasah kemampuan dua siswa kebanggaannya. 
Pemilihan Yogyakarta menurut Ardian Udayatna yang merupakan guru pembimbing kedua siswa tersebut ditemui acehmediart.com di Yogyakarya, "Kota seni Yogyakarta merupakan tempat yang banyak didiami berbagai kriyawan Nasional, maka kami belajar di sini" ungkapnya disela-sela berlangsungnya proses bimbingan.***

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Dua Siswa Kriya Kayu dari SMKN 4 Lhokseumawe Wakili Aceh ke LKS Tingkat Nasional
Dua Siswa Kriya Kayu dari SMKN 4 Lhokseumawe Wakili Aceh ke LKS Tingkat Nasional
http://4.bp.blogspot.com/-j9glAASvcQI/U26J5jrmlDI/AAAAAAAAAXo/p3lkpnUEQCg/s1600/IMG_1887.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-j9glAASvcQI/U26J5jrmlDI/AAAAAAAAAXo/p3lkpnUEQCg/s72-c/IMG_1887.JPG
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/05/dua-siswa-kriya-kayu-dari-smkn-4.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/05/dua-siswa-kriya-kayu-dari-smkn-4.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago