Archive Pages Design$type=blogging

News

Sabang Gelar 'Festival Sabang Fair 2014'

Sabang - Perhelatan kebudayaan yang bertajuk “Festival Sabang Fair (FSF) 2014″ akan segera digelar di Kota Sabang. Perhelatan FSF 2014 de...

Sabang- Perhelatan kebudayaan yang bertajuk “Festival Sabang Fair (FSF) 2014″ akan segera digelar di Kota Sabang. Perhelatan FSF 2014 dengan tema “Semangat Dalam Kebersamaan” ini akan berlangsung mulai tanggal 18-24 Juni 2014 bertempat di satu titik (venue) arena Taman Sabang Fair Kota Sabang, Pulau Weh, Sumatera.

Rencananya, acara ini akan turut diisi dengan berbagai kesenian yang berasal dari 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh. Hal tersebut dimaksudkan selain untuk mengikat tali kebersamaan juga untuk ikut melestarikan kebudayaan yang ada di seluruh Aceh. Selain itu, acara yang diadakan setahun sekali ini juga diharapkan menjadi sebuah sarana promosi potensi daerah tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.

Berbagai gelaran kreatifitas dan pengkaryaan seniman yang mengakar dari unsur seni tradisi Aceh menjadi salah satu andalan yang akan ditampilkan pada perhelatan FSF kali ini. Berbagai rangkaian acara yang akan diisi dalam FSF 2014 antara lain; aneka lomba seni budaya Aceh, pameran industri kreatif Aceh, Panggung Hiburan Rakyat (PHR), dan prosesi HUT Kota Sabang ke-49 tahun.

Kota Sabang sebagai pulau yang telah dijadikan target destinasi wisata tidak cuma memiliki potensi bahari sebagai kekuatan utama, namun juga  memiliki pesona seni yang elegan untuk dikonsumsi para wisatawan lokal, nasional dan mancanegara.

Adapun kunjungan wisatawan ke Pulau Weh Sabang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2013 yang lalu jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sabang mencapai 7.000 orang, sementara wisatawan nasional telah mencapai 450.000 orang lebih. 

Dalam hal ini cukup beralasan bila FSF 2014 yang menampilkan produk kebudayaan dan pariwisata Aceh tersebut diharapkan dapat berdanpak pada hadirnya pesona Sabang di mata wisatawan, sehingga dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

Sabang yang pernah menjadi kota pelabuhan terpenting sebelum perang dunia II dan sebelum Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas dicabut pada tahun 1985 merupakan kota yang sepi oleh kapal-kapal dan pengunjung. Bahkan setelah Sabang sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas pada tahun 2000 dibuka dan ditutup kembali pada tahun 2004 karena pada saat itu Aceh ditetapkan sebagai Daerah Darurat Militer, pelabuhan Sabang masih terbilang agak sepi hingga sekarang.

Kini Sabang sedang bangkit, dengan wajah baru sebagai wilayah wisata bahari dan budaya yang patut diperhitungkan di Asia Tenggara, bahkan didunia. Berbagai pembenahan pun kini giat dilakukan Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kota Sabang sendiri.***

Untuk Informasi lengkap, kunjungi sabangfairfestival.com.



COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Sabang Gelar 'Festival Sabang Fair 2014'
Sabang Gelar 'Festival Sabang Fair 2014'
http://1.bp.blogspot.com/-s-GRN_PJB80/U4ZxL1o5m0I/AAAAAAAAAbk/65Pq6z5lNAQ/s1600/header__011.png
http://1.bp.blogspot.com/-s-GRN_PJB80/U4ZxL1o5m0I/AAAAAAAAAbk/65Pq6z5lNAQ/s72-c/header__011.png
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/05/sabang-gelar-festival-sabang-fair-2014.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/05/sabang-gelar-festival-sabang-fair-2014.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago