Archive Pages Design$type=blogging

News

Sekolah Musik Moritza di Banda Aceh

Sekolah Musik Moritza adalah sebuah sekolah musik yang didirikan oleh seorang pegiat musik ulung kelahiran Lhokseumawe, 9 Juli 1969 yang ...

Sekolah Musik Moritza adalah sebuah sekolah musik yang didirikan oleh seorang pegiat musik ulung kelahiran Lhokseumawe, 9 Juli 1969 yang bernama Moritza Thaher. Moritza Thaher merupakan seorang pemain gitar di Lauser Band yang berpikir mengenai bagaimana caranya untuk memajukan industri musik Aceh agar lebih berkualitas di tengah berbagai pemikiran yang muncul mengenai sisi negatif musik pada sebagian masyarakat Aceh.

Sejarah Berdirinya

Perjalanan Sekolah Musik Moritza (SMM) dimulai pada tahun 1991, pada saat itu sekolah ini hanya memiliki seorang siswa saja, bahkan tempat belajar musik itu sendiri bertempat di rumah kos yang dihuni Momo (Sapaan Akrap Moritza Thaher). Saat itu Momo sedang sedang mengambil co ss di Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Setelah sekian lama mengajarkan berbagai teknik memainkan musik pada murid semata wayangnya, Momo akhirnya pindah ke sebuah kos sahabatnya yang bernama Fahrul, karena ia kemudian kedatangan 5 orang murid baru yang hendak berguru ilmu musik padanya, dan mengingat kapasitas kamar kos yang ia miliki semakin sempit untuk belajar. Ruang tamu kos Fahrul yang terletak di Prada pun disulap menjadi ruang belajar musik oleh Momo.

Selama mengajar di Prada ternyata sekolah musik besutan Momo dilirik oleh anak-anak dan masyarakat sekitar. Alhasil, selama di Prada telah terjadi penambahan siswa yang jumlahnya 14 orang. Tambahan lebih banyak siswa tentunya sangat baik bagi sekolah binaan Momo, namun 14 orang lebih bukanlah sesuatu yang cocok untuk bertempat di ruang tamu kos tempat Fahrul tinggal. Tempat selanjutnya yang dijadikan lokasi belajar adalah di sebuah rumah toko yang disewa oleh Momo di Kampung Keramat, Kuta Alam.

Sejalan dengan perkembangannya Sekolah Musik Moritza telah beberapa kali mengalami perubahan mulai dari Moritza Music Club, Moritza Recording dan yang sekarang Sekolah Musik Moritza. Sekolah Musik Moritza, kini telah memiliki banyak siswa dan lulusan dengan umur yang bervariasi tergantung dengan skill yang dimiliki. SMM mengajarkan muridnya berbagai ilmu musik dengan cara yang berbeda tergantung dengan daya tangkap dan cara transfer ilmu yang lebih disukai oleh siswa dalam menguasai ilmu musik. Skill musik yang diajarkan meliputi vokal, keyboard, piano, gitar, bass dan drum.

Kepala Sekolah SMM: Moritza Thaher
Alamat : Jln. Residen Danubroto No. 11 C, Geuceu Kayee Jatoe, Banda Aceh.

Sumber: piasanseni.com

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Sekolah Musik Moritza di Banda Aceh
Sekolah Musik Moritza di Banda Aceh
http://2.bp.blogspot.com/-MlscL4z2VzY/U4sqJORhPbI/AAAAAAAAAd0/o3QmXJyF3Pk/s1600/moritza.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-MlscL4z2VzY/U4sqJORhPbI/AAAAAAAAAd0/o3QmXJyF3Pk/s72-c/moritza.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/06/sekolah-musik-moritza-di-banda-aceh.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/06/sekolah-musik-moritza-di-banda-aceh.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago