Archive Pages Design$type=blogging

News

Aksi Tadarus Mural II di Banda Aceh Untuk Merespon Gaza

Mural pada aksi "Tadarus Mural II" Banda Aceh-  Berbagai macam cara dilakukan kaum muslimin di Indonesia untuk merespon apa...

Mural pada aksi "Tadarus Mural II"
Banda Aceh- Berbagai macam cara dilakukan kaum muslimin di Indonesia untuk merespon apa yang terjadi Palestina dewasa ini. Tak terkecuali di Aceh. Seniman di Banda Aceh yang dimotori oleh Iswadi Basri, kembali menyelenggarakan Tadarus Mural II. Bertempat di tembok pagar belakang Mesjid Muhammadiyah, jalan Profesor A Majid Ibrahim. Tadarus Mural II ini mengetengahkan tema khusus tentang Palestina, dengan judul; Secuil Doa Untuk Mereka. 

Motor penggerak Tadarus Mural II, Iswadi Basri mengatakan, mereka sudah mendapat izin dari pengurus mesjid untuk dimuralkan. “kebetulan momennya pas dengan agresi Zionis ke Palestina, kita sepakat (antara pemural dan pengurus mesjid-Red)”ujar Iswadi. 

Tembok yang berukuran tinggi dua meter dan panjang lebih kurang enam meter ini cuma dilukiskan wajah dengan fokus mata berlinangkan air mata. Tidak jelas, apakah wanita atau pria. Yang jelas terdapat ornamen yang sering terlihat di kafiyeh ala Palestina. Di sisi kanan objek tertulis ‘secuil doa untuk mereka’. Dalam kata ‘doa’ terdapat bendera Palestina. 

“ini bentuk respon seniman terhadap kejadian yang menimpa saudara kita di Palestina sana. Setidaknya bisa menggugah kita untuk tergerak membantu apa saja yang kita sanggup. Untuk mengurangi beban masyarakat Palestina” ujar Wadi. 

Wadi menjelaskan bahwa Tadarus Mural ini adalah yang kedua. Sementara yang pertama sudah pernah mereka lakukan pada Ramadhan yang lalu bertempat di lorong yang memisahkan SMA 1 Banda Aceh dan SMP 1 Banda Aceh desa Punge. Pada Tadarus Mural pertama, tema yang mereka angkat adalah tentang wabah korupsi. Yang menjalar di negeri ini. 

Dalam ‘secuil doa untuk mereka’, wadi mengatakan bahwa mural kali ini sederhana sekali. “"selain cat yang kurang dan tembok sebagiannya belum terpalster, cuaca Banda Aceh juga sedang tidak stabil. kita putuskan untuk merespon sesederhana itu saja apa yang sedang terjadi di Palestina. setidaknya menjadi penggugah bagi pengguna jalan untuk turut membantu saudara kita di Palestina" ungkapnya.
Berikut gambar-gambarnya”

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Aksi Tadarus Mural II di Banda Aceh Untuk Merespon Gaza
Aksi Tadarus Mural II di Banda Aceh Untuk Merespon Gaza
http://2.bp.blogspot.com/-hGwnJ85vXmU/U8-HWroRbKI/AAAAAAAAAn4/ZhV1lX3vzEI/s1600/gaza+under+attack.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-hGwnJ85vXmU/U8-HWroRbKI/AAAAAAAAAn4/ZhV1lX3vzEI/s72-c/gaza+under+attack.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/07/aksi-tadarus-mural-ii-di-banda-aceh.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/07/aksi-tadarus-mural-ii-di-banda-aceh.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago