Archive Pages Design$type=blogging

News

Delapan Mahasiswa Asal Aceh Diwisuda ISI Padangpanjang

Wisudawan ISI Padangpanjang pada 25/9/2014 Padangpanjang _ Dalam pengukuhan wisudawan dan wisudawati Strata I (S1) dan Strata II (S2) d...

Wisudawan ISI Padangpanjang pada 25/9/2014
Padangpanjang_ Dalam pengukuhan wisudawan dan wisudawati Strata I (S1) dan Strata II (S2) di Gedung Horiyah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang pada Kamis 25 September 2014, terdapat delapan putra asal Aceh yang meraih Sarjana Seni, diantaranya pada Jurusan Seni Kriya yaitu Ansar Salihin, Sabda, Sahrian, Saniman Andikafri, Alamsyah Putra, Indra Maulana, dan Rahmat. Sedangkan di Jurusan Teater adalah Afifuddin. Dari delapan wisudawan tersebut enam lulusan diantaranya mendapat yudisium dengan pujian. 

Herwanfakhrizal, S.Sn.,M.Hum, Rektor ISI Padangpanjang dalam kata sambutannya mengatakan “ISI Padangpanjang sudah berupaya semaksimal mungkin menghasilkan lulusan yang berkualitas memiliki kompetensi di bidang seni, baik ilmuan seni maupun seniman profesional. Secara akademik melalui wisuda ini mahasiswa mengakhiri pendidikan secara resmi, namun jangan berhenti sampai di sini” Ungkapnya.

Delapan lulusan Sarjana Seni yang berasal dari Aceh rencananya akan kembali ke kampung halamannya di Aceh untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Aceh. Dengan harapan pemerintah Aceh memberi kesempatan untuk mengelola kesenian yang ada di Aceh. Selain itu, mereka juga berharap dengan dibukanya ISBI Aceh yang berlokasi di Kabupaten Aceh Besar, peran mereka sebagai sumber daya di bidang seni itu tidak diabaikan.

“Kami sebagai putra Aceh akan mengabdi ke negeri ini berdasarkan ilmu dan keahlian yang kami dapat di perguruan tinggi seni. Harapannya kepada Pemerintah Aceh untuk memberikan peluang untuk mengelola seni dan budaya Aceh. Kemudian terkait dengan pendirian ISBI di Aceh yang membutuhkan peran putra daerah untuk membangunnya, harapan kami semoga pemerintah Aceh bisa memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi kami ke program pascasarjana bidang seni budaya. Sehingga setelah itu kami bisa mengabdi dan membangun ISBI Aceh untuk kemajuan seni dan budaya Aceh” ungkap Ansar Salihin, salah satu wisudawan yang berasal dari Bener Meriah. (REL)

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Delapan Mahasiswa Asal Aceh Diwisuda ISI Padangpanjang
Delapan Mahasiswa Asal Aceh Diwisuda ISI Padangpanjang
http://4.bp.blogspot.com/-hP8Ju_4hR7k/VChkOmbOgFI/AAAAAAAAAyU/D2KMtVgO3fI/s1600/Wisuda.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-hP8Ju_4hR7k/VChkOmbOgFI/AAAAAAAAAyU/D2KMtVgO3fI/s72-c/Wisuda.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/09/delapan-mahasiswa-asal-aceh-diwisuda.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/09/delapan-mahasiswa-asal-aceh-diwisuda.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago