Archive Pages Design$type=blogging

News

Penata Musik Terbaik TDF Kedua Ingin Jadi Dosen Musik Sekaligus Musisi Profesional

Lula Amalia, Sumber foto Faceebook “Rasanya malam itu berat sekali untuk bisa mengungguli penata musik dari sanggar lainnya. Mere...



Lula Amalia, Sumber foto Faceebook
“Rasanya malam itu berat sekali untuk bisa mengungguli penata musik dari sanggar lainnya. Mereka rata-rata lebih senior dan sudah langganan juara pula. Tapi jerih payah ini membuahkan hasil” kata Lula Amalia setelah meraih predikat sebagai Penata Musik Terbaik pada Tangloeng Dance Festival kedua (TDF II) di Banda Aceh, 15-16 Februari 2014 lalu.

Lula Amalia adalah gadis kelahiran Banda Aceh, pada 28 April 1994 yang sedang memperdalam ketrampilan bermusiknya di Sekolah Musik Moritza (SMM).

“Saya kuliah di FKIP jurusan Sendratasik Universitas Syiah Kuala semester lima. Di sana, selain belajar musik, kami juga punya kewajiban untuk mempelajari drama, tari dan mata kuliah wajib lainnya. Karena di kampus kami jam kuliah untuk musik sangat terbatas, saya pun berinisiatif untuk belajar di SMM” kata Lula saat ditanya alasan kenapa belajar musik di luar kampus.

Saat ini Lula mengambil program musik untuk dewasa di Sekolah Musik Moritza. Dua kursus yang dipilihnya adalah piano dan biola. “Salah satu yang paling saya suka ya biola, setiap saya berlatih biola, guru saya selalu mengiringinya dengan piano. Ini membuat telinga saya semakin terlatih dan jari-jari saya semakin tepat dalam memproduksi nada pada biola” ungkap Lula.

Saat bolak-balik ke Sabang untuk berakhir pekan bersama orangtuanya yang tinggal di sana, Lula juga memanfaatkan waktu tersebut untuk melatih tari di beberapa SD dan SMP bersama sanggar Batee Ruby yang dipimpin ibunya sendiri. 

“Mama adalah koreografer yang saya kagumi. Saya ingin mengikuti jejak beliau. Namun saya juga ingin mengembangkan bakat saya yang lain, musik. Saya ingin menata sendiri musik untuk tari yang saya cipta” ungkap gadis yang pernah masuk dalam jajaran juara Olimpiade Astronomi dan Olimpiade Kimia semasa SMU ini saat ditanya pilihannya terjun ke dunia seni. “malah sekarang ingin menjadi dosen musik sekaligus musisi profesional” lanjutnya bersemangat.

Lula Amalia memainkan biola, Sumber foto Moritza.com

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Penata Musik Terbaik TDF Kedua Ingin Jadi Dosen Musik Sekaligus Musisi Profesional
Penata Musik Terbaik TDF Kedua Ingin Jadi Dosen Musik Sekaligus Musisi Profesional
http://3.bp.blogspot.com/-9alJMCgQfzE/VBhz9GogOMI/AAAAAAAAAw8/sMZdoWlVv3A/s1600/lula%2Bamalia.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-9alJMCgQfzE/VBhz9GogOMI/AAAAAAAAAw8/sMZdoWlVv3A/s72-c/lula%2Bamalia.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/09/penata-musik-terbaik-tdf-kedua-ingin.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/09/penata-musik-terbaik-tdf-kedua-ingin.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago