Archive Pages Design$type=blogging

News

Mulia Tet-Tet Hebohkan Tugu Nol Kilometer Jogja

Mulia Tet-Tet sedang memainkan Seni Tutur Tet-Tet Aceh di Nol Kilometer Jogja. Foto: acehmediart.com Yogyakarta _ Penutur muda Aceh M...

Mulia Tet-Tet sedang memainkan Seni Tutur Tet-Tet Aceh di Nol Kilometer Jogja. Foto: acehmediart.com

Yogyakarta_ Penutur muda Aceh Mulia Tet-Tet berhasil menarik perhatian penonton di titik nol kilometer Jogja pada minggu pagi (7/12/2014). Permainan teater tutur khas Aceh yang dimainkan Mulia Tet-Tet pada jam 00.20 pagi telah menghebohkan suasana di depan tugu serangan umum satu maret tersebut. 

Para penonton yang sebelumnya asyik menikmati berbagai pertunjukan yang terdapat di hampir tiap malam pada tempat tersebut segera mengerumuni Mulia Tet-Tet yang awalnya hanya memainkan alat tiup Seurune kale. Menyadari telah mendapat perhatian penonton, Mulia atau yang lebih akrab disapa Tet-Tet pun semakin percaya diri untuk memainkan teater tuturnya, kendati tanpa dibekali persiapan untuk tampil bergaya lesehan di jalanan yang paling banyak dilewati para wisatawan tersebut.

Selama pertunjukan berlangsung, Tet-Tet yang lebih banyak menjelaskan tentang perihal Aceh dan Jogja dalam materi tuturnya tersebut sempat kewalahan, hingga cara dialogis yang digunakan Tet-Tet kemudian berhasil menjadikan penonton untuk kembali khidmat dan ikut tertawa bersama-sama.  

Acara pada pagi itu pun baru berhasil diakhiri Tet-Tet pada jam 04.00 WIB, dengan alasan telah Subuh. Kendati demikian, para penonton yang masih antusias belum meninggalkan tempat di mana Tet-Tet sedang mengemasi barang-barangnya.

Rasa penasaran penonton semakin jelas terlihat ketika banyak dari mereka mendekati Tet-Tet untuk menanyakan tentang permainan yang dimainkan barusan. Beberapa dari mereka bahkan ada yang menunggu untuk foto bersama. 

Para penonton yang umumnya merupakan mahasiswa dan wisatawan yang sedang berada di Kota pendidikan dan budaya tersebut baru membubarkan diri ketika Tet-Tet berkali-kali meminta izin kepada penonton dan mengatakan bahwa acara mungkin akan dimainkan kembali pada malam minggu mendatang.

"saya sampai kewalahan untuk menyampaikan materi tutur pada malam ini, karena tanpa persiapan dan tidak menduga animo penonton di jalanan Jogja akan seperti ini" ungkap Tet-Tet kepada acehmediart.com setelah acara berlangsung. 

Penampilan Teater tutur Aceh Tet-Tet di salah satu tempat nongkrong di tengah kota Yogyakarta tersebut merupakan penampilan Tet-Tet yang pertama dalam rangka roadshow jalanan yang direncanakan Tet-Tet bersama beberapa seniman Aceh di Yogyakarta pada pagi tersebut.      


COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Mulia Tet-Tet Hebohkan Tugu Nol Kilometer Jogja
Mulia Tet-Tet Hebohkan Tugu Nol Kilometer Jogja
http://2.bp.blogspot.com/-jsb7m_TJ5vw/VIQIjPlYcKI/AAAAAAAABCg/IOubK5tIhMA/s1600/IMG_20141207_011806.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-jsb7m_TJ5vw/VIQIjPlYcKI/AAAAAAAABCg/IOubK5tIhMA/s72-c/IMG_20141207_011806.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2014/12/mulia-tet-tet-hebohkan-tugu-nol.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2014/12/mulia-tet-tet-hebohkan-tugu-nol.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago