Archive Pages Design$type=blogging

News

Sambut Bulan Puasa, Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Gelar Malam Seni di Pintu Ramadhan

Yogyakarta _ Serangkaian acara kesenian kembali digelar oleh mahasiswa Aceh di Yogyakarta. Kali ini, acara yang digagas merupakan sebua...


Yogyakarta_ Serangkaian acara kesenian kembali digelar oleh mahasiswa Aceh di Yogyakarta. Kali ini, acara yang digagas merupakan sebuah acara dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yaitu pada tanggal 18 Juni 2015.
Bagi mahasiswa Aceh di Yogyakarta, datangnya bulan ramadhan bukan hanya harus disyukuri dengan membelai-belai dada, namun sebagai ruang yang harus dimanfaatkan untuk melakukan sesuatu yang berguna. "Seni bisa memuat suatu materi untuk menyentuh hati kita agar selalu mengingat tentang betapa maha pengasih dan maha penyayangnya Tuhan. ini adalah rasa syukur dalam menanti hadiah yang akan datang. sebuah acara yang juga berisi ibadah" kata ketua panitia acara Muhammad Iqbal dalam rilis yang dikirim ke meja redaksi acehmediart.com.
Acara yang diberi tema "Dengan Semangat Spiritual Menuju Kesederhanaan Hidup" ini diadakan oleh Taman Pelajar Aceh (TPA) Yogyakarta di Aula Bale Gadeng, di jalan Kartini No.1a Sagan, pada hari Selasa (16/06/2015), dari  jam 19:00 WIB. Acara berakhir tengah malam, setelah panitia resmi menutup acara karena malam sudah larut, walaupun masih banyak peserta yang masih bersedia menampilkan hasil kreatifitasnya ke atas panggung.
Banyaknya peserta yang ingin mengisi acara dikarenakan bentuk acara yang "santai". Setiap peserta yang ingin naik ke atas panggung untuk menampilkan jenis keseniannya bisa dengan mudah mengajukan diri pada panitia saat acara sedang berlangsung. Hampir seluruh asrama mengirimkan delegasinya untuk tampil pada acara ini.
Tentang acara yang diadakan tersebut, Aria Patra seorang mahasiswa yang mewakili asrama Aceh Sabena untuk menampilkan kebolehannya dalam membaca satu puisi yang diberi judul "Kapal Tuhan" mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung tersebut sangat berkesan baginya dalam menyambut ramadhan kali ini. "Acara ini sangat berkesan bagi saya, karena ini adalah kali pertama saya membacakan puisi di depan umum, dan ini dalam rangka menyambut bulan mulia" ungkap lelaki yang kuliah di jurusan olahraga pada Universitas Negeri Yogyakarta itu.
Berbagai bentuk penampilan di atas panggung hadir menjadi seni yang berbau religius, yang sepertinya hendak membawa penonton kepada ingatan tentang nilai-nilai ketuhanan. Shalawat, dzikir, musik, tarian, dan sastra yang mengangkat spirit islam adalah sederet aksi panggung yang sangat memikat hati para tamu yang hadir. 


COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Sambut Bulan Puasa, Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Gelar Malam Seni di Pintu Ramadhan
Sambut Bulan Puasa, Mahasiswa Aceh di Yogyakarta Gelar Malam Seni di Pintu Ramadhan
http://1.bp.blogspot.com/-pXGHnf_qPrI/VYHJoLNtCfI/AAAAAAAABLM/8UC6QKXmgFU/s640/11202569_836825493062846_4895125123231252057_n.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-pXGHnf_qPrI/VYHJoLNtCfI/AAAAAAAABLM/8UC6QKXmgFU/s72-c/11202569_836825493062846_4895125123231252057_n.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2015/06/sambut-bulan-puasa-mahasiswa-aceh-di.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2015/06/sambut-bulan-puasa-mahasiswa-aceh-di.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago