Archive Pages Design$type=blogging

News

Indonesia Beri Cinderamata Aceh di KTT OKI

Sejumlah Pejabat Tinggi OKI berfoto bersama sebelum dimulainya Pertemuan Pejabat Tinggi OKI di JCC, Senayan, Jakarta, 6 Maret 2016. Per...


Sejumlah Pejabat Tinggi OKI berfoto bersama sebelum dimulainya Pertemuan Pejabat Tinggi OKI di JCC, Senayan, Jakarta, 6 Maret 2016. Pertemuan Pejabat Tinggi OKI tersebut merupakan rangkaian dari KTT Luar Biasa ke-5 OKI mengenai Palestina dan Al Quds Al Syarif. (liputan6.com)

JAKARTA -- Indonesia memberikan cinderamata dengan ornamen Aceh kepada perwakilan dari negara-negara yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada acara makan malam di Balai Sidang Jakarta, Ahad (6/3).

Cinderamata itu berbentuk wadah kartu nama dengan ukiran khas Aceh yang berwarna merah kuning keemasan. Selain wadah kartu nama, cinderamata lain adalah buku catatan.


Sebelumnya, pada menu makan malam di hari pertama pertemuan KTT itu, kepala negara, kepala pemerintahan dan delegasi diberikan hidangan makanan khas dan kaya bumbu Indonesia. Makan malam itu dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pada menu utama makan malam, kepala negara dan pemerintahan menyantap nasi putih, udang dengan bumbu ragam rempah dan daun jeruk, cumi panggang dengan madu, tumis sayur daun dewa dengan bawang putih dan acar sayur.

KTT Luar Biasa OKI dihadiri oleh 55 perwakilan negara dan pemerintah OKI guna membahas dua dokumen soal Palestina dan al-Quds al Syarif (Kota Suci Jerusalem), yaitu dokumen resolusi dan deklarasi.

Dokumen resolusi akan berisi konfirmasi kembali negara-negara OKI dengan fokus Palestina dan Jerusalem yang menjadi lokasi Masjid al-Aqsa. Sementara itu, dokumen deklarasi akan lebih padat dan singkat, berisi mengenai langkah konkret ke depan untuk menindaklanjuti hal-hal yang disepakati oleh negara-negara OKI terkait dengan Palestina dan Jerusalem.

"Pertemuan hari ini adalah untuk memperkuat outcome dokumen yang akan dibahas para kepala negara-pemerintahan besok 7 Maret 2016. Selain itu, Pertemuan Luar Biasa OKI ini adalah bagian dari peran aktif Indonesia di dunia Internasional sebagai pilar ke-empat prioritas politik luar negeri Indonesia," kata Menlu RI pada pernyataan pers seusai pertemuan luar biasa tingkat menteri ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (PTM OKI) untuk Palestina dan Al-Quds Al-Sharif. (republika)

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Indonesia Beri Cinderamata Aceh di KTT OKI
Indonesia Beri Cinderamata Aceh di KTT OKI
https://2.bp.blogspot.com/-H0KvuDiPMUI/Vt1n7VNpsKI/AAAAAAAABPw/gDEBa1KvTEQ/s640/009094700_1457255875-20160306--Retno-Marsudi-dan-Riyad-al-Maliki-di-KTT-OKI-Jakarta-Faizal-Fanani-02.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-H0KvuDiPMUI/Vt1n7VNpsKI/AAAAAAAABPw/gDEBa1KvTEQ/s72-c/009094700_1457255875-20160306--Retno-Marsudi-dan-Riyad-al-Maliki-di-KTT-OKI-Jakarta-Faizal-Fanani-02.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2016/03/sejumlah-pejabat-tinggi-oki-berfoto.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2016/03/sejumlah-pejabat-tinggi-oki-berfoto.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago