Archive Pages Design$type=blogging

News

Aceh Film Festival Kembali Diadakan

Banda Aceh _  Aceh Film Festival (AFF) akan kembali menyemarakkan dunia perfilman tahun ini. Pada tahun 2015 silam, Aceh Film Festival ...


Banda Aceh _ Aceh Film Festival (AFF) akan kembali menyemarakkan dunia perfilman tahun ini. Pada tahun 2015 silam, Aceh Film Festival untuk pertama kalinya berhasil mengumpulkan sebanyak 200 lebih karya film Dokumenter dari seluruh penjuru nasional dalam ajang Film Kompetensi, dan lebih dari 20 karya film fiksi produksi dari komunitas Indie di Aceh juga ikut bergabung dalam pesta Aceh Film Festival ini.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, khusus untuk tahun ini Aceh Film Festival tidak mengadakan program Film Kompetisi, melainkan menggantikannya dengan program-program yang lebih bergengsi, diantaranya, Kelas Kritik Film, Kelas Keaktoran, Special Screening, Forum Komunitas, dan Gampong Film, yang akan memutarkan film-film produksi sineas Aceh di sembilan Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh" Ungkap Fuad Rizki selaku Manager Program AFF.

Aceh Film Festival merupakan ruang apresiasi terhadap karya-karya film anak bangsa yang menjadi semacam ruang silaturahmi serta tempat berbagi ide atau gagasan bersama, yang digagas oleh Yayasan Aceh Documentary. Menurut Ketua Umum Yayasan Aceh Documentary, Jamaluddin Phonna, Aceh Film Festival tahun ini lebih difokuskan terhadap program-program yang dapat menjawab persoalan-persoalan komunitas film di Aceh, seperti persoalan ke-aktoran, dan sebagainya. Oleh sebab itu, tahun ini ditiadakan program Film Kompetisi.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan film di Aceh juga terus mengalami kemajuan pesat yaitu ditandai dengan lahirnya karya-karya sinematografi yang dapat bersaing di tingkat nasional. Hadirnya Kelas Kritik Film yang bekerjasama dengan Cinema Poetica juga akan memberikan nuansa berbeda yaitu dengan memunculkan gagasan serta kritikan demi perkembangan film di Aceh.

Aceh Film Festival tahun ini bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Aceh, Aceh Media Art, komunitas-komunitas di Kab/Kota dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi. 

Hadirnya Aceh Film Festival diharapkan mampu menjadi sebuah ruang yang dapat membawa isu-isu seni film di Aceh dengan kekhasan yang berkembang, seperti pada kontek dialog dan cara bertutur dengan karakter tersendiri, juga dapat dimanfaatkan sebagai ruang untuk mengisi kekosongan dan menjadi sebuah tantangan besar bagaimana AFF ini dikelola dan mampu bertahan serta dapat memberikan pengalaman-pengalaman baru terhadap kemajuan perfilman di Aceh.

Bagi peserta yang ingin mengikuti ragam program di atas dapat mengakses syaratnya melalui: www.acehfilmfestival.com. atau hubungi nomor:
08126991101 (Fuad Ridzqi – Manager Festival).

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Aceh Film Festival Kembali Diadakan
Aceh Film Festival Kembali Diadakan
https://1.bp.blogspot.com/-lXaeQJPBjqc/V6hn5Z92GPI/AAAAAAAABV8/FWirTsNpGIk8H6HCz2_kIPxEwTgtMFb9gCLcB/s640/Poster.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lXaeQJPBjqc/V6hn5Z92GPI/AAAAAAAABV8/FWirTsNpGIk8H6HCz2_kIPxEwTgtMFb9gCLcB/s72-c/Poster.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2016/08/aceh-film-festival-kembali-diadakan.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2016/08/aceh-film-festival-kembali-diadakan.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago