Archive Pages Design$type=blogging

News

Film Buatan Anak Sigli Juara II di FFPJ

YOGYAKARTA__ Karya film yang dibuat anak Aceh kembali diganjal penghargaan di tingkat nasional. Film tersebut adalah karya dari  siswa MI...

YOGYAKARTA__ Karya film yang dibuat anak Aceh kembali diganjal penghargaan di tingkat nasional. Film tersebut adalah karya dari siswa MIN Bambi 2 Beureuleung yang berhasil memenangkan juara 2 kategori Sekolah Dasar pada Festival Film Pelajar Jogja (FFPJ) 2016. Karya ini berjudul "Salam Kasih Sayang", yang diproduksi pada tahun 2016.

Film ini bercerita tentang pengalaman Muhammad Soeltan (11 tahun) di salah satu Balai Pengajian, dimana Soeltan menerima satu cerita mengerikan tentang Palestina dari Ustadznya. Dalam film itu, Soeltan yang masih kecil tidak tahu bagaimana menyelesaikan permasalahan yang diceritakan tersebut dan hanya hanya bisa mengatakan "salam kasih sayang". 

Soeltan adalah seorang anak yang masih duduk dibangku kelas 6 SD. Selain menjadi pemeran dia juga sutradara dari film yang berdurasi 2 menit itu. Kepada acehmediart.com di Yogyakarta Soeltan mengungkapkan bahwa ia amat terkejut ketika diumumkan menjadi juara kedua. "kami tidak menyangka kalau kami dapat juara 2. Kami sudah sampai ke sini saja sudah alhamdulillah" Ungkapnya.

Setelah Sebelumnya mendapat kabar bahwa film yang mereka buat berhasil masuk dalam nominasi, ketiga siswa dengan didampingi dua orang gurunya ini sejak dari tanggal 16 Desember sudah berada di Yogyakarta untuk mengikuti rangkaian acara FFPJ 2016 yang mengangkat tema Persahabatan dan Perdamaian ini. FFPJ sendiri berlangsung pada tanggal 17-18 Desember di Aula Pondok Pemuda Ambarbinangun, Yogkarta.

Mengikuti FFPJ 2016 adalah pengalaman pertama bagi tiga orang siswa dan kedua guru yang mendampingi tersebut. Susanti, salah satu guru yang mendampingi kepada acehmediart.com mengungkapkan, "kami sangat antusias melihat begitu banyak orang dengan latarbelakang budaya yang berbeda-beda di sini. Ini menjadi pengalaman berharga kami".

Susanti menambahkan kalau kedepannya dia akan terus belajar dan memperdalam ilmu perfilman. "Saya tidak begitu mengerti bagian multimedia yang seperti ini, dan saya berharap para anggota komunitas film Ide Geutanyoe senantiasa membantu saya untuk memperdalam lagi ilmu perfilman ini, dan kedepannya saya mau membuat dan mensupport anak-anak di Aceh untuk mengikuti acara-acara seperti ini. Kami pun  sangat senang dan tersanjung disebabkan pihak panitia memilih kami dalam berbagai acara penting, seperti dalam pembukaan acara dan juga sebagai perwakilan yang menyerahkan sertifikat kepada para pemateri dalam acara ini." Ungkap Susanti.***



COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Film Buatan Anak Sigli Juara II di FFPJ
Film Buatan Anak Sigli Juara II di FFPJ
https://4.bp.blogspot.com/-cXGWe4fRguk/WFa2A6R2-nI/AAAAAAAABzA/YFnNeBJfXb8um4JZePz-M_LHeYHeAQhFgCLcB/s640/ffpj.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cXGWe4fRguk/WFa2A6R2-nI/AAAAAAAABzA/YFnNeBJfXb8um4JZePz-M_LHeYHeAQhFgCLcB/s72-c/ffpj.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2016/12/film-buatan-anak-sigli-juara-ii-di-ffpj.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2016/12/film-buatan-anak-sigli-juara-ii-di-ffpj.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago