Archive Pages Design$type=blogging

News

Coming Soon: ADJ 2017

Banda Aceh__ Aceh Documentary Junior (ADJ) akan hadir kembali tahun ini dengan konsep yang lebih bergengsi. ADJ 2017 adalah tahun ketiga ...

Banda Aceh__ Aceh Documentary Junior (ADJ) akan hadir kembali tahun ini dengan konsep yang lebih bergengsi. ADJ 2017 adalah tahun ketiga yang diselenggarakan dan dikhususkan bagi pelajar SMA/MA/SMK kelas X dan XI. 

ADJ mengajak pelajar Aceh untuk ikut berkompetisi dalam mengemukakan ide-ide kreatif yang terjadi di lingkungan sekitar kehidupan mereka, dan mengangkat isu/realiatas tersebut untuk diproduksi menjadi sebuah film dokumenter. 

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh pelajar yang ada di Provinsi Aceh. ADJ merupakan salah satu program unggulan dari Yayasan Aceh Documentary (ADoc). Event ini telah berlangsung selama dua kali periode yang dimulai pada tahun 2015 silam. 

Keberhasilan ADJ terbukti dengan sukses melahirkan sineas-sineas muda dan memproduksi film-film dokumenter yang dapat berkompetisi di berbagai Festival Nasional. Film "Sang Kolektor muda" produksi tahun 2015 karya Sineas asal Pidie berhasil menang di Malang Film Festival, Festival Film Surabaya, Festival Film Pelajar Jogja, dan Nominasi Festival Film Dokumenter (FFD). 

Sehabis itu ADJ kembali membuktikan keberhasilannya pada tahun 2016, karya sineas asal Takengon yang berjudul "1880 MDPL" menjadi nominasi Festival Film Indonesia (FFI) dan Film terbaik di FFD. Demikian itu mendeskripsikan bahwa ADJ memang event yang melahirkan bibit unggul yang kreatif dan menjadi sineas-sineas yang berkualitas.

Irza Ulya adalah Manager Program ADJ tahun 2017, mengatakan kepada Acehmediaert.com “harapannya agar kompetisi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh pelajar Aceh, karena inilah kesempatan terbaik untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan masing-masing sineas yang berasal dari daerah manapun di Aceh.” Ungkapnya. Selain ADJ, ADoc juga membuka kesempatan bagi mahasiswa atau yang berusia 20–30 tahun dalam event Aceh Documentary Competition (ADC).  

Tahun ini ADJ kembali menerima ide terbaik dari pelajar Aceh. Ide kreatif yang dikemukakan tidak hanya terpaku kepada isu-isu di Ibu Kota saja, melainkan inilah kesempatan terbesar bagi pelajar untuk menunjukkan keresahan yang telah maupun sedang terjadi di daerah masing-masing.***


Kirimkan ide kreatif kalian sebanyak mungkin.

Info lebih lanjut, temukan di website http://acehdocumentary.com/

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Coming Soon: ADJ 2017
Coming Soon: ADJ 2017
https://4.bp.blogspot.com/-92GUsySBX40/WIEEPiFkUJI/AAAAAAAACYE/Ba3e1w140-Y2cv0fq7YTmSGuKxL48ycCQCLcB/s640/ADJ.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-92GUsySBX40/WIEEPiFkUJI/AAAAAAAACYE/Ba3e1w140-Y2cv0fq7YTmSGuKxL48ycCQCLcB/s72-c/ADJ.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2017/01/coming-soon-adj-2017.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2017/01/coming-soon-adj-2017.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago