Archive Pages Design$type=blogging

News

Ada Manusia Lumpur dan Bola Dunia Sambut Hari Bumi di Banda Aceh

BANDA ACEH _ Sejumlah manusia berlumpur tampak berkumpul mengelilingi bola dunia. Pemandangan ini mengundang saya yang sedang melintas ...


BANDA ACEH_ Sejumlah manusia berlumpur tampak berkumpul mengelilingi bola dunia. Pemandangan ini mengundang saya yang sedang melintas dari arah masjid raya menuju ke jembatan Pante Pirak Simpang Lima. Akhirnya saya putuskan untuk balik arah untuk menyaksikan gerangan apa yang akan di sampaikan.

Rupanya bola dunia besar itu merupakan simbol dalam memperingati hari bumi. Pantas saja hari ini bumi Serambi Mekkah dipenuhi aktivitas mahasiswa yang coba menyampaikan aspirasinya di jalan.

Dari kejauhan saya disamperin oleh seseorang yang ternyata dia juga seorang mahasiswa saya di jurusan seni rupa. Ogut nama akrabnya. Ngobrol santai terjadi diantara kami hingga dia mencoba memanggil beberapa teman lagi untuk bergabung bersama saya.

Teguh Darmawan selaku koordinator menyampaikan bahwa ini adalah aksi damai dengan mengelinding bola dunia dan aksi teatrikal. Bumi berputar dan bencana selalu ada bahkan kini planet ini seakan tua sambungnya.

Aksi damai yang diikuti kurang lebih 70 orang itu merupakan acara dari UKM PALH SMAK Serambi Mekkah. Guru, siswa, masyarakat dan mahasiswa ikut gabung bersatu visi menyampaikan aspirasinya dalam acara ini.

“Kelestarian lingkungan saat ini makin langka ditemui. Rusaknya alam bukanlah alami melainkan ini diakibatkan adanya campur tangan atau ulah manusia” Kata Teguh. Adapun dalam acara ini, rute yang dilalui adalah start dari depan Sinbun Sibreh-Barata-Taman Sari-Simpang Jam-Meuligoe Gubernur dan kembali ke titik awal.

Hari bumi merupakan acara dunia. Lingkungan dan kelestariannya adalah memang tanggungjawab kita bersama. Menjaga, seperti orang-orang yang sedang melangsungkan acara ini.

Aktivitas 22 April di bumi Serambi Mekkah ini setidaknya menjawab bahwa bumi kita saat ini sudah kritis. Kerusakan lingkungan dari awan hingga lautan sesak dipenuhi sampah. Mari jaga bumi, atau kita sudah ada tempat lain selain planet ini? Nah...***(Dedy Kalee)

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Ada Manusia Lumpur dan Bola Dunia Sambut Hari Bumi di Banda Aceh
Ada Manusia Lumpur dan Bola Dunia Sambut Hari Bumi di Banda Aceh
https://4.bp.blogspot.com/-P7tZrGHW8zM/WPtyJH5KVFI/AAAAAAAACnM/yR_PsF_TnkcxGR_F_PgK-gTGKDbr94uuQCLcB/s640/18090632_1453784641361477_2057725195_o.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-P7tZrGHW8zM/WPtyJH5KVFI/AAAAAAAACnM/yR_PsF_TnkcxGR_F_PgK-gTGKDbr94uuQCLcB/s72-c/18090632_1453784641361477_2057725195_o.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2017/04/ada-manusia-lumpur-dan-bola-dunia.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2017/04/ada-manusia-lumpur-dan-bola-dunia.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago