Archive Pages Design$type=blogging

News

Lolosnya Proposal Mahasiswa untuk Dikti, ISBI Aceh Perlahan Melangkah

JANTHO_  Institut seni budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang baru menjajaki tahun ketiga mulai memperlihatkan taringnya melalui kegiatan Pr...


JANTHO_ Institut seni budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang baru menjajaki tahun ketiga mulai memperlihatkan taringnya melalui kegiatan Program Hibah Bina Desa (PHBD) yang digagas oleh kemristekdikti. PHBD merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat guna dengan disiplin ilmu yang dimilikinya. ISBI Aceh yang lebih konsen dalam ilmu seni telah menawarkan beberapa usulan proposal yang diajukan oleh mahasiswa.

Adapun tahap pertama dalam proses pengajuan proposal ini dibimbing oleh pak Safrul, pak Hendra dan mas Heru. Awal mula dibuatnya rapat mahasiswa untuk membentuk tim kelompok dalam mengajukan proposal PHBD ini, sejumlah mahasiswa tampak semangat dalam tahap ini. Arahan dan bimbingan pun makin sering dilakukan. Dari 89 mahasiswa di jurusan Seni Rupa dan Desain, terbentuklah 8 kelompok. Dosen memang berfungsi untuk membimbing serta menggenjot dan ikut memompa semangat mahasiswa/i untuk berperan aktif untuk ikut serta memajukan desa di seputaran kampus ISBI Aceh dengan ilmu seni yang sudah mereka miliki.

Kelompok-kelompok yang terbentuk kemudian pun membuat pra proposal yang diajukan ke Dikti untuk diseleksi agar lolos ke tahap kedua. Setelah penantian yang panjang, akhirnya tepat sore hari tanggal 25 Maret 2017 keluarlah pengumuman dan termaktub di dalamnya 2981 pra proposal yang di ajukan ke Dikti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Tiga pra proposal dari ISBI Aceh lolos verifikasi dan langsung menuju persiapan ke tahap selanjutnya.

Euphoria lolosnya proposal dari ISBI Aceh turut dirasakan oleh seluruh civitas akademika ISBI Aceh. Bak gayung yang bersambut ini dikarenakan lembaga penjaminan mutu ISBI Aceh melihat kegelisahan mahasiswa. Pelatihan pembuatan proposal pun dibuat bagi tim yang lulus pra proposal ini. Tiga tim akhirnya menyelesaikan proposal mereka dan menguploud ke laman PHBD Dikti. 

Memang banyak beredar isu ini dan itu dikalangan mahasiswa, dikarenakan pengumuman tahap proposal dari dikti yang belum juga terbit. Akhirnya kemarin tanggal 18 april 2017 siang menuju senja pengumuman yang di nanti-nati pun menunjukkan taringnya. Satu tim/proposal ISBI Aceh dari prodi DKV kemudian lolos ke tahap persentasi yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada akhir bulan ini.

Sekretaris lembaga penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penjaminan mutu pendidikan ISBI Aceh bapak Teuku Afifuddin dalam wawancaranya menyampaikan bahwa ini adalah suatu kebanggaan buat ISBI Aceh yang baru memasuki tahun ketiga sejak pendiriannya pada tahun 2014. "Kita akan terus berbenah dan melangkah untuk menyetarakan ISBI Aceh dengan kampus-kampus seni lainnya di Indonesia. Kita juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat lolos pada presentasi tahap ke tiga di Jakarta, sehingga mahasiswa dan dosen pendamping dapat memberi sumbangsih ilmunya kepada masyarakat jantho" papar Teuku Afifuddin.

Lebih lanjut Teuku Afifuddin juga menyampaikan bahwa kelulusan program PHBD ini juga sebagai salah satu barometer bagi calon mahasiswa baru untuk menentukan ISBI Aceh sebagai pilihan dalam melanjutkan studi ke jenjang sarjana. "Inilah catatan baru bagi perkembangan ISBI Aceh dalam usianya yang masih belia dan terus belajar merangkak agar dapat berdiri untuk menjadi tumpuan seni Aceh yang bermartabat. Kami berharap akan banyak yang memilih ISBI Aceh sebagai kampus tujuan belajar seni" papar Teuku Afifuddin lebih lanjut. ***(DedyKalee)

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: Lolosnya Proposal Mahasiswa untuk Dikti, ISBI Aceh Perlahan Melangkah
Lolosnya Proposal Mahasiswa untuk Dikti, ISBI Aceh Perlahan Melangkah
https://3.bp.blogspot.com/-FOyARNc2ChQ/WPcp7lSwqpI/AAAAAAAACmQ/j-xlM3pRhZ0RptPLSd6qcy03rLbhc7y3QCLcB/s640/17792497_1432879880118620_201135303_n.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-FOyARNc2ChQ/WPcp7lSwqpI/AAAAAAAACmQ/j-xlM3pRhZ0RptPLSd6qcy03rLbhc7y3QCLcB/s72-c/17792497_1432879880118620_201135303_n.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2017/04/lolosnya-proposal-mahasiswa-untuk-dikti.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2017/04/lolosnya-proposal-mahasiswa-untuk-dikti.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago