Archive Pages Design$type=blogging

News

GSB Party Menjadi Pembuka Kelas Surah Buku Sore

YOGYAKARTA _ Gerakan Surah Buku atau yang biasa disingkat “GSB” pada  Minggu Sore (07/Mei/2017) Pukul 14:00 WIB hingga tengah malam men...


YOGYAKARTA_ Gerakan Surah Buku atau yang biasa disingkat “GSB” pada  Minggu Sore (07/Mei/2017) Pukul 14:00 WIB hingga tengah malam mengadakan Pesta Kecilnya yang kesekian kali. Pesta Kecil ini dinamakan GSB Party, dengan mengangkat tema “Diskusi, Puisi, Kopi Aceh”.

Acara yang diadakan di Jalan Kartini Sagan Yogyakarta ini dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa. Turut hadir pada acara itu untuk menjadi pemateri diskusi adalah Prof. Dr. Irwan Abdullah dan Awaluddin G.D. Mualif.

Prof. Dr. Irwan Abdullah pada kesempatan itu memaparkan tentang dunia membaca dan tulis-menulis, sedangkan Awaluddin G.D. Mualif atau yang biasa dipanggil Cak Udin mengangkat materi tentang dunia perbukuan dan cetak-mencetak.

Dua pemateri itu sengaja dihadirkan oleh panitia karena dianggap dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi gerakan dan peserta GSB Party kali ini. “Mereka adalah orang-orang yang selama ini terus mensupport gerakan kita dari belakang, mereka tahu cara mengapresiasi gerakan semacam ini, karena selain sudah berpengalaman, mereka tahu efeknya gerakan ini akan seperti apa” ungkap inisiator GSB, Tungang Iskandar.

Selain diskusi, acara juga dirangkai dengan pembacaan puluhan puisi oleh para peserta yang hadir, serta serah terima sebanyak 20 judul buku dari Prof. Dr. Irwan Abdullah untuk Gerakan Surah Buku (GSB).

Suasana tentu bertambah akrab dari awal hingga berakhirnya acara menjelang tengah malam karena hadirnya kopi Aceh yang disponsori oleh Warung kopi Rasa Sabi. Raja Sabi adalah salah satu warung kopi Aceh yang ada di Yogyakarta. “Kopinya enak” kata salah satu peserta saat berlangsungnya acara.

Hadirnya pesta kecil GSB di depan Asrama Putri Aceh Cut Nyak Dhien tersebut menjadi tanda akan berlangsungnya acara surah buku di tempat tersebut. "Acara ini menjadi tanda bahwa telah dibukanya Kelas Surah Buku Sore di tempat ini. Surah Buku di tempat ini akan berlangsung pada Sabtu Sore, mulai jam 15:00 WIB hingga menjelang azan maghrib" ungkap Nazar, petugas GSB.***

COMMENTS

Name

acara Artshop Biografi Event Galeri Global Karya Cerpen Karya Puisi Komunitas Literatur Seni News Opini Profil
false
ltr
item
Aceh Media Art: GSB Party Menjadi Pembuka Kelas Surah Buku Sore
GSB Party Menjadi Pembuka Kelas Surah Buku Sore
https://1.bp.blogspot.com/-wQH4bVl3lqg/WRAeQViRq-I/AAAAAAAACro/Xw9miYhiYW04xX8XcSN9HMsUHnXm0NfOACLcB/s640/IMG_0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wQH4bVl3lqg/WRAeQViRq-I/AAAAAAAACro/Xw9miYhiYW04xX8XcSN9HMsUHnXm0NfOACLcB/s72-c/IMG_0002.jpg
Aceh Media Art
http://www.acehmediart.com/2017/05/gsb-party-menjadi-pembuka-kelas-surah.html
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/
http://www.acehmediart.com/2017/05/gsb-party-menjadi-pembuka-kelas-surah.html
true
4096604943189198512
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago